Share It
Berita Unik & Terkini

Jika si Dia Gak Serius, yuk Lihat Tanda-tandanya!
December 1, 2021

Jika si Dia Gak Serius, yuk Lihat Tanda-tandanya!

Serius atau enggak sih calon suami atau istri kita? Atau hanya pasangan yang sejalan dahulu? Namanya menjajaki hubungan ya satu sama lain normalnya saling memberi perhatian, menyelami hati masing-masing, dan saling mengenal pribadinya juga. Apalagi awalnya memang ada ketertarikan dan kode jatuh cinta. Maunya sih berakhir dengan happy ending, syukur-syukur berjalan dengan serius dan naik ke jenjang selanjutnya. Lain halnya jika tiba-tiba si dia berubah. Katanya mau serius dan cinta kepadamu, tetapi kok malah timbul ciri-ciri kritis yang menunjukkan bahwa tidak serius dalam menjalani hubungan, kamu harus waspada.

Telaah deh, sikap-sikap aneh yang dia tunjukkan kepadamu, jangan-jangan memang benar adanya dia memang tak serius. Tentunya, jika kamu tahu, kan cepat-cepat mengambil keputusan dan tidak di-PHP-kan lama-lama. Sakit banget deh rasanya kalau benar-benar diabaikan si dia. Nah, sebaiknya kita memahami “ilmu” melihat tanda-tanda jika si dia gak serius dengan kita nih. Sebenarnya bisa kita ketahui dengan jelas, lewat berbaga hal berikut ini:

Mengulur-ulur waktu untuk memperkenalkan ke keluarga besar
Katanya mau menjalin hubungan yang serius, tetapi sampai sekarang kamu belum juga dikenalkan ke keluarga besarnya. Padahal keluarga kamu sudah welcome dengan si dia. Nah, jika hal ini terjadi dan si dia terus mengabaikannya bagimu ini merupakan tanda bahwa si dia memang tidak serius dengan kamu. Sudahlah!

Sumber foto: Pexels.com

Saat kamu membutuhkannya, dia tak segera datang kepadamu
Saling membutuhkan satu sama lain merupakan ciri hubungan tetap harmonis dan berjalan normal. Namun, akan lain jadinya jika kamu saat membutuhkan dia dan dia berkali-kali menjauhimu bahkan sudah tidak peduli. Wah, percayalah hubungan ini sudah tak sehat lagi. Putuskan saja untuk mengakhiri hubungan karena indikasi ketidakseriusan sudah sangat sering terjadi.

Ternyata kamu bukan prioritasnya dia
Bisa kamu perhatikan sikapnya juga kok kepadamu jika dalam memperlakukanmu. Jika dia cuek atau kamu bukan prioritasnya dalam hidup dia lagi ya sudahlah buat apa hubungan dipertahankan? Tinggalkan saja, jangan membebani hati dengan penderitaan. Bye!

Tidak merespons dengan cepat telepon atau pesan dari kamu
Namanya menjalin kasih pasti frekuensi komunikasi akan sangat sering, dong. Telepon, chat, bahkan bertemu juga akan menjadi rutinitas. Namun, kamu patut curiga juga jika si dia sudah mulai berubah. Kamu telepon tak dijawab dengan cepat bahkan chat juga didiamkan lama-lama. Rasanya komunikasi juga terasa hambar ya untuk apa hubungan ini dipertahankan. Nah kan, tandanya si dia tak serius.

Sumber foto: Pexels.com

Selalu ngeles jika membicarakan masa depan
Siapa sih yang tidak mau diajak ke jenjang pernikahan? Ya namanya sudah menjalin kasih maunya ya diajak seriuslah. Namun, jika si dia saat diajak membicarakan jenjang ini dan pada akhirnya ngeles dan ngeles dan ujungnya berakhir dengan pertengkaran, ah sudahlah rasanya kamu tak usah mempertahankannya lagi. Good bye, deh!

Kamu jangan membebani hati dengan penderitaan serta angan-angan yang tak akan bertepi. Rasa cinta memang tak akan mudah kamu hilangkan dengan cepat, tapi kamu harus yakin jika diteruskan nantinya akan sia-sia. Meninggalkannya merupakan cara yang paling tepat, meski kamu butuh waktu untuk melupakannya. Kamu pasti bisa!

RF