Share It
Berita Unik & Terkini

Perawatan Wajah Berbahan Alami untuk Cowok. Apa sajakah?
January 18, 2022

Perawatan Wajah Berbahan Alami untuk Cowok. Apa sajakah?

Cowok pun punya hak yang sama lho untuk merawat wajahnya agar terlihat lebih segar dan tidak kusam. Cowok juga harus terlihat bersih, menarik, apalagi di tengah-tengah aktivitas setiap hari, cowok pun harus mengutamakan penampilan. Kebanyakan cowok malas melakukan perawatan ke salon, pasti dibilangnya ribetlah atau buang-buang waktu saja.

Nah, untuk menjadikan wajah semakin segar tak perlu ribet ke salon juga kok, kamu sebagai cowok yang ingin ganteng maksimal bisa memanfaatkan bahan-bahan untuk masker wajah yang tersedia di kulkas saja. Tak percaya? Ayo simak sekarang bagaimana cowok pun dapat melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan yang tersedia. Gak ribet deh pokoknya, inilah solusinya!

Masker telur
Telur juga bahan yang sangat praktis yang bisa dijadikan masker biar ganteng. Caranya, ambil telur dan pisahkan kuning serta putihnya. Lalu oleskan hanya putih telurnya ke wajah kamu dan diamkan selama 20 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air bersih. Masker telur ini berkhasiat menjadikan wajahmu kencang alami dan pori-pori wajah juga mengecil. Tentu saja, mengurangi minyak yang berlebih. Cobain ya!

Sumber foto: Pexels.com

Masker tomat
Tomat pastinya selalu ada di kulkas. Agar wajahmu kinclong setiap saat bisa menggunakan masker tomat ini. Caranya juga gampang kok, tinggal iris tomat lalu cairannya oleskan ke seluruh wajah, tetapi hindari permukaan mata. Setelah itu, diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih. Masker tomat ini bermanfaat untuk menghilangkan noda gelap, komedo yang berlebihan, serta menjadi tabir surya alami.

Masker mentimun
Masker mentimun juga praktis membuatnya, tinggal ambil di kulkas dan parut deh. Parutan mentimunnya bubuhkan ke wajah kamu dan diamkan selama 25 menit, lalu bilas dengan air bersih. Manfaat masker mentimun ini, di antaranya untuk mencerahkan wajah, mengatasi penuaan dini, dan mengatasi kulit kering. Asyik, kan?

Masker lemon
Ayo buka kulkasmu, pastinya ada lemon tersimpan di sana. Nah, bisa dong kamu jadikan masker biar wajahmu tambah ganteng. Caranya tinggal peras lemon dan airnya oleskan ke wajah, diamkam selama 25 menit, lalu bilas dengan air bersih. Manfaat lemon ini untuk mencegah wajah berjerawat dan membuat wajahmu cerah. Semakin yakin deh merawat wajah bisa dari rumah saja kalau begini asyiknya.

Sumber foto: Pexels.com

Masker bengkoang
Nah, kalau masker bengkoang itu rajanya untuk mencerahkan kulit wajah deh. Dijamin kamu akan kinclong setiap saat jika rajin menggunakan masker ini. Caranya pun gampang, tinggal parut bengkoang dan bubuhkan di seluruh wajahmu dan diamkan 20 menit, lakukan seminggu dua kali dan rasakan khasiatnya.

Mudah juga merawat wajah tanpa harus ke pusat perawatan kulit. Mencari bahan-bahan yang mudah didapatkan di rumah dan tidak usah repot-repot pula meraciknya. Apalagi cowok yang tipikal pemalas melakukan perawatan bisa banget menggunakan masker di atas karena tergolong praktis pemakaiannya. Ayo, buat ganteng wajahmu dan lakukan sendiri di rumah. Hemat dan praktis, bukan? Oleh karena ganteng gak sekadar identitas, tapi bagaimana cara merawat kulit dengan baik dan benar. Selamat mencoba!

RF